Penyakit Mematikan! Ini Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan

Penyakit Mematikan! Ini Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan – Ayam aduan merupakan salah satu hewan peliharaan kesayangan anda tentu menjadi salah satu penggemar di indonesia,. Bahkan hingga sekarang ini juga di hitung begitu banyak sekali orang sangat menyukai dan hobi untuk merawat ayam aduan dengan berbagai jenis yang bisa kita temukan di indonesia sendiri,.

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot Pada AyamPenyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan – Ayam aduan merupakan salah satu hewan peliharaan kesayangan anda tentu menjadi salah satu penggemar di indonesia,. Bahkan hingga sekarang ini juga di hitung begitu banyak sekali orang sangat menyukai dan hobi untuk merawat ayam aduan dengan berbagai jenis yang bisa kita temukan di indonesia sendiri,.

Bagi anda seorang peternak anda bisa mengurus sendiri perternakan ayam yang sudah di pelihara tentu akan sangat menyenangkan,. Tetapi mungkin kondisi ayam aduan yang di ternakkan seperti mengantuk atau juga lepas dan juga mata dan hidung pada ayam aduan mengeluarkan cairan pada hidung ayam, Cairan yang di keluarkan sedikit kental dan seperti orang terkena penyakit pilek,. Anda harus mewaspadai bahwa botoh kesayangan anda bisa saja mengalami sakit atau terserang penyakit,. Salah satunya adalah penyakit Snot atau Korisa,.

Penyakit Snot (Korisa) Begitu banyak yang di kenal oleh peternak ayam aduan di indonesia dengan gejala khas penyakit ini mengeluarkan cairan kental yang berbau pada hidung,. Bukan hanya ayam bangkok aduan hampir semua jenis unggas berpotensi terserang penyakit dimana nantinya akan tidak akan seganas flu burung namun tidak segera di tangani juga akan mengalami kematian pada unggas yang di miliki,.

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot

Awal kemunculan penyakit korisa ini mengira bahwa ini adalah penyakit yang biasa kita jumpai,. Tentu salah satu yang menjadi gejala adalah menyusutnya badan dan juga telur ayam aduan kurang bagus dan tidak memiliki kualitas yang baik,. Penyakit Snot atau di kenal coryza disebabkan karena adanya bakteri Heamophilus paraglinarum yang adalah bakteri cocobasil gram negatif,. Perlu di catat dalam penyakit ini semua umur dan jenis ayam aduan bisa terserang penyakut dan biasanya di akibatkan perubahan musim dan suhu yang tidak stabil,.

Bakteri Haemophillus gallinarum dapat bertahan hidup di luar inang kurang dari 12 jam. Penularan kelenjar atau penyakit Coryza juga dapat dilakukan dengan kontak langsung dengan ayam yang sakit, tetapi juga melalui udara, pakan ternak, air minum, peralatan kandang dan agen. kandang,.

Maka kesempatan kali ini kami sebagai salah satu admin IgSv388.Com yang akan mengulas kepada anda mengenai penyebab dan cara mengobati penyakit snot pada ayam laga aduan,. Bagi anda yang belum mengetahui maka bisa langsung simak ulasan singkat di bawah ini sehingga anda bisa mendapatkan informasi yang lebih baik,.

Penyebab Penyakit Snot (Coryza)

  1. Kekurangan Vitamin C
    Semua makhluk hidup tentu membutuhkan sedikit vitamin C dengan tujuan agar bisa menambah sumber daya energi dan juga kesehatan sebagai salah satu petarung yang handar dan juga agar terhindar dari beberapa penyakit yang tersedia,. Untuk penyakit ini cukup mudah di sembuhkan jika memang memberikan penanganan khusus,.
  2. Penyakit Cacingan
    Penyebab Selanjutnya adalah memiliki gejala seperti kurang bergairah dan nafsu makan yang menurun drastis, mata sedikit berbusa sehingga penyakit ini sedikit mudah untuk di sembuhkan dan tidak harus khawatir,.
  3. Jenis Makanan atau Pakan Tidak Sesuai
    Hingga sekarang ini banyak sekali juragan yang menjadi salah satu permasalahan dimana makanan yang di berikan harus sesuai agar mudah untuk di cerna dan ayam aduan sering mencerna makanan yang sudah di cerna sehingga dapat menggangu kinerja sistem pencernaan,. hal ini lah sering terjadi dan membuat ayam aduan sedikit lesu dan letih sehingga tidak sehat dan tiba – tiba menjadi kurus dan juga pucat salah satu solusinya adalah mengabar ayam aduan dan memberikan sedikit buah seperti pepaya agar memperlancar sistem pencernaan,.
  4. Kurangnya Sel darah Merah
    Untuk ayam yang tidak memiliki darah merah, ayam terlihat pucat. Untuk pengobatan, Anda harus memberinya daging bekicot / bekicot / domba, cukup berikan dengan baik dan memberi secara teratur.

Cara Mengobati Snot (Coryza)

  • Membersihkan kandang secara berkala dan menyemprotkan disinfektan setiap 5 hingga 7 hari.
  • Meletakkan pemanas ruangan agar kondisi kandang cukup kering.
  • Memberikan obat herbal dengan dosis yang sesuai yang dapat anda berikan kepada pakan atau minuman pada sore hari.
  • Dapat memberikan obat-obatan kimia seperti eritromisin, streptomisin, sulfarmisin, sulfatiasol, sulfadumetoksin dan vibravet tergantung pada dosis yang ditentukan.
  • Obat tradisional dengan bahan alami seperti Kunyit, kencur, jahe, dan beberapa yang lainnya

Demikian lah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga adanya ulasan Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan dapat berguna dan bermanfaat kepada para juragan agar terhindar dari penyakit yang satu ini,. Semoga bisa bermanfaat dan berguna kepada anda sehingga bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan anda,. Terima Kasih sudah mengujungi artikel kami dan jangan lupa untuk kunjungi artikel lainnya,. Salam Hoki.

Admin01
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *